Rabu, 14 April 2010

bagiku,penilaian batin di dunia ini tidak ada batas atau pun patokan. karena tiap individu mempunyai penilaian sendiri terhadap berbagai hal. sama seperti kehidupan. banyak orang memandang sebelah mata orang-orang yang berbeda dengan mereka. apalagi pandangan mereka hanya dari penampilan. padahal mereka tidak tahu kehidupan orang-orang itu. belum tentu mereka lebih baik dari orang-orang yang mereka anggap aneh itu. semua orang di dunia ini punya hak untuk mencari dunianya sendiri.
mungkin aku salah satu dari orang-orang yang selalu dipandang sebelah mata hanya karena penampilan atau kebiasaan-kebiasaan ku yang mungkin bagi mereka dianggap aneh. tapi bagiku itu tidak masalah. karena aku yakin setiap orang berhak menentukan jalannya sendiri walaupun sebenarnya kita sudah diberi jalan oleh Tuhan. tergantung kita sendiri akan memilih jalan Tuhan atau jalan setan. bagiku hanya ada benar dan salah. jika kita benar maka tidak salah, dan sebaliknya jika kita salah maka tidak benar.

1 komentar:

  1. tapi batasan benar dan salah itu juga berbeda tiap manusia.apa yang kita anggap benar belum tentu benar di mata org lain, begitu pula sebaiknya.
    yang perlu kita lakukan, adalah berkiblat pada kebenaran yang di ajarkan oleh Tuhan. karena kebenaranNya adalah kekal adanya.

    BalasHapus